Viral! Video Ratusan Siswa SD Terbangkan 1.000 Pesawat Kertas untuk mengenang BJ Habibie

Siswa di SDN Mangkujayan 1 Ponorogo ramai – ramai terbangkan 1.000 pesawat kertas sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai (12/09).

Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengenang jasa sang presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibieyang telah meninggal dunia di usia 83 Tahun, pada hari Rabu (11/9/2019) Pukul 18:05 WIB.

Kumpulan siswa terbangkan pesawat kertas ( Source: Liputan6 )

Dengan arahan dari sang guru di sekolah, lebih dari 500 siswa berkumpul di halaman sekolah. Setiap siswa membawa kertas putih dan membuat sebuah pesawat terbang dari kertas tersebut.

Para siswa berharap dan ingin menjadi seperti BJ Habibie. Mereka menuliskan cita – cita dan harapan nya dalam pesawat kertas yang dibuat masing – masing.

“Pesawat ini harapan untuk Eyang BJ Habibie yang telah meninggal dunia. Harapan saya Eyang mendapatkan tempat terbaik,” kata salah seorang siswa, Beryl Atha Nava Anara. Di lansir dari liputan6

Di samping itu, para siswa dan guru di SDN Mangkujayan 1 Ponorogo juga melakukan solat gaib bersama untuk BJ Habibie.

Mereka memanjatkan doa untuk BJ Habibie agar mendapatkan tempat yang terbaik.


Seperti yang kita ketahui BJ Habibie dikenal sebagai sosok pembuat pesawat sekaligus presiden RI ke-3 yang sangat menginspirasi, hebat, dan sangat pintar. Maka tidak heran jika banyak yang mengagumi beliau.

BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936.

Semasa hidup nya beliau memiliki Prestasi dan Karya yang cukup membanggakan bagi dirinya dan indonesia.

Beliau pernah menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas Kristen Dago. Lalu dilanjutkan dengan belajar tentang ilmu teknik mesin di Fakultas Teknik Universitas Indonesia Bandung (Institut Teknologi Bandung) pada tahun 1954. Selanjut nya di tahun 1955–1965, Habibie melanjutkan studi teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat, dan menerima gelar diplom ingenieur pada tahun 1960 dan gelar doktor ingenieur di tahun 1965 dengan predikat summa cum laude.

Berikut 3 diantara banyak nya karya BJ Habibie yang bikin bangga indonesia.

1. Pesawat N-250 Gatot Kaca

Penampakan pesawat N-250 gatot kaca ( Sumber: idntimes )

2. Pesawat R80

Pesawat R80 ( Sumber: merdekacom )

3. Berkontribusi Dalam Perancangan C-130 Hercules

Pesawat c-130 Hercules ( Sumber: tni-au.mil.id )

“Eyang … SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN … Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi… Kita disini ikhlas asal eyang bahagia — SELAMAT JALAN — –

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK” –

Love you -” Tulis Melanie Subono, Cucu keponakan BJ Habibie (11/09/2019).