Viral, Video Awan Mirip Orang Sedang Duduk Tasyahud Dalam Sholat

Sebuah video yang menunjukkan awan putih besar berbentuk orang sedang melakukan duduk tasyahud dalam sholat menjadi viral.

Awan tersebut tampak sedang berada di atas padang rumput luas di pinggir jalan.

Video itu jadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @literasihijrah dan diteruskan oleh akun-akun lainnya, peristiwa ini berlangsung pada siang hari.

Warga berlalu lalang menggunakan sepeda motor sambil mengagumi fenomena langka tersebut.

Dalam video itu turut disertakan tuliskan jika fenomena alam ini merupakan bentuk kebesaran Allah Subhanallahu wa ta’aala.

View this post on Instagram

– Masya allah 😍 Sungguh indah kuasa allah _______________________________________________ ۞ ﷽ اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ۞ =°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=°=° Tag sahabat terbaikmu & jangan lupa Follow biar ga ketinggalan ceramah-ceramah terbarunya ya: @literasihijrah_ . . Mari kita berlomba-lomba menyebar kebaikan.❤️ . . #literasihijrah_ • • ………………………………………………………….. ___________________________ #aagym #alibinabithalib #celotehmuslim #evieeffendie #faktanyamuslim #habibalialjufri #hadits @literasihijrah_ #habibumarbinhafidz #hananattaki #handybonny #hijrahsquad #infoduniaid #katasahabat #kataulama #motivasisemangat_ #motivasiislami #rasulullah #sahabatsurga #sahabattaat #ukhuwah #ustadihidayat #ustfelixsiauw #usthandybonny #usthananattaki #paytren #catatanpaytren #zulmahdum #sahabatsurga #literasihijrah_

A post shared by Literasi Hijrah (@literasihijrah_) on

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pemberitaan yang menginformasikan dimana pastinya lokasi awan berbentuk orang bertasyahud dalam ibadah sholat ini.

Namun ada yang menyebutkan jika awan ini berada di sekitar Kecamaan Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Fenomena alam ini menyedot perhatian warga net yang menyaksikan video ini.

Sejumlah respon pun bermunculan dan rata-rata memuji bahwa kejadian ini merupakan kuasa Tuhan.

“Allah bisa dengan mudah menunjukkan kebesaran-NYA pada manusia mengenai apa pun, hanya saja manusia mungkin terlalu sombong dan kurang bersyukur,” tulis akun Instagram @nenghayatineti.

“Di Pelaihari itu, pak ustadz,” jawab @enddlv.id.

“Tahiat akhir,” komentar @umar_alim_ibadurrahman.

“Masya Allah,” respons @_nurhayati_tanjung.

Fenomena alam seperti ini sebenarnya pernah beberapa kali terjadi dan menimbulkan decak kagum orang yang melihatnya.

Seperti dalam pemberitaan di beberapa media, bahwa ada awan yang berbentuk lafadz Allah yang terlihat di langit sekitar Lereng Merapi pada 16 Maret 2016.

Awan berlafal Allah | Kompas.com

Beberapa tahun lalu, foto awan berbentuk lafadz Allah itu juga langsung menyebar dan langsung viral di media social. Selain itu, berita viral lain di tahun 2014 menyebutkan mengenai foto awan yang membentuk seperti ombak tsunami di Virginia.

Dari kejauhan terlihat awan tersebut seperti sebuah ombak tinggi menjulang seolah-olah hendak menggulung Bandara Virginia.

Menyeramkan sih, wajar pemberitaan saat ini menyebutkan jika warga setempat sempat dibikin panic dengan adanya fenomena awan ini.

Namun terlepas dari semuanya, begitulah tanda kebesaran Allah.

Awan yang didatangkannya dalam berbagai bentuk supaya manusia beriman kepada-Nya.