Viral! Curhatan Wanita yang Gagal Nikah Setelah 12 Tahun Pacaran

Kisah memilukan baru saja dialami wanita asal Kuala Lumpur, Malaysia, Ryna Aziz.

Ryna diputuskan sang kekasih, Fauzi, lelaki yang sudah 12 tahun menjadi pacar sekaligus tunangannya.

Pada 24 Agustus 2019 lalu, Ryan mencurahkan kandasnya hubungan asmaranya melalui media social Facebook. Awalnya wanita berhijab itu mengaku jika hubungannya dengan Fauzi sudah direstui oleh orangtua masing-masing dan akhirnya bertunangan pada akhir tahun 2017.

“24.12.2017. pertunangan kami setelah 12 tahun perkenalan hingga sekarang. Alhamdulillah selesai juga hajat dan impian kami.”

Namun belum lama ini, hubungan cinta keduanya kandas karena adanya orang ketiga.

Menurut pemberitaan yang beredar disejumlah media, awalnya Fauzi sempat merahasiakan hal itu tapi akhirnya terbongkar juga.

“12 tahun penantian musnah begitu saja karena orang ketiga. Tak disangka, orang yang kutunggu berubah dalam sekejab,” begitu tulis Ryna Aziz.

Mendapati hal ini, Ryna tentu saja merasakan kekecewaan mendalam karena pria yang selama ini menemaninya justru meninggalkannya.

Selama ini hubungan mereka pasang surut, namun selalu bisa dilewati dengan baik.

Bahkan di akhir unggahan yang diposting Ryna, dia memberikan pesan khusus kepada selingkuhan calon suaminya.

“Allah tahu apa yang aku alami, Allah tahu apa yang terjadi. Aku bertahan sebab aku sayang hubungan ini. Tapi kalau takdir yang Allah tetapkan, aku ridha..Cuma satu, aku hendak minta hak aku..tolong sampaikan pesan ke calon suamimu itu sebelum menikahimu, kembalikan dulu uangku. Bukankah kau tak mau menikahi orang yang berhutang? Jangan selalu cari alasan. Dulu kau pun berkeras pertahankan Fauzi. Sekarang tolong sampaikan ini juga,” tulis Ryna.

Unggahan Ryna ini dibagikan hingga ribuan kali oleh warga net dan menjadi viral.

Selama ini diketahui Ryna telah berkorban lebih untuk hubungannya dengan Fauzi dalam urusan finansial.

Fauzi memberikan alasan bila dirinya belum siap untuk menikah karena tidak punya uang.

Akhirnya Ryna rela mmebiayai acara pertunangan yang digelar waktu itu.

“Aku sebenarnya tidak mau membuka cerita, tapi sayalah yang membeli segala perbelanjaan pertunangan dan persiapan seperti cincin dan hantaran. Selain karena sayang, aku tahu kalau gajinya lebih kecil,” ungkap Ryna.

Bahkan ketika Ryna curhat kepada orangtua Fauzi terkait kandasnya hubungan mereka, ibunya justru membiarkan hubungan mereka kandas dan menganggap mereka mungkin tidak jodoh.

Ryna sangat kecewa dengan tanggapan itu bahkan sempat mau bunuh diri.

Namun beruntung, Ryna mampu melewati cobaannya dengan baik sembari mendoakan semoga mantan tunangannya cepat diberi petunjuk dan tidak akan lagi membuang-buang uang untuk berhubungan dengan wanita lain.

“Aku berharap dia mendapat hidayah dan petunjuk. Janganlah menghamburkan uang untuk berzina dengan perempuan di luar sana,” tandas Ryna.

Wanita putus setalah pacaran 12 tahun | Facebook

Sementara itu, Ryna juga menitipkan pesan untuk selingkuhan tunangannya.

“Kau tunangan orang, tapi kau rebut tunanganku. Kita sama-sama perempuan, suatu hari kau akan merasakan apa yang kurasa. Dunia berputar,” katanya.

Kisah ini menuai ribuan komentar di kolom unggahan Ryna.

Meski patah hati, Ryna dinasihatkan untuk tetap bersyukur karena dijauhkan dari orang yang salah