Tips Liburan Murah: Liburan Seminggu? Siapa Takut!

Photo by Te lensFix from Pexels

Liburan harus terlihat mewah dan mahal, kata siapa? Kamu tetap bisa berlibur meski dengan budget yang minim, lho. Tapi bukan liburan yang kaleng-kaleng, kamu tetap bisa menikmatinya! Gimana caranya? Nah, artikel ViralNesia kali ini akan berisi tips liburan murah untuk kamu yang punya rencana ingin liburan meski dengan biaya yang minimalis. Yuk, simak artikelnya sampai habis!

1. Rencanakan liburanmu secara detail

Sebelum berangkat berlibur, ada baiknya kamu membuat rencana liburan dengan rinci. Apalagi jika kamu berniat liburan dengan budget yang minimalis dan jangka yang lama.

Catat anggaran transportasi, penginapan, biaya untuk destinasi wisata, dan biaya pegangan. Jika kamu sudah memegang rencana dengan rinci, maka liburan seminggu dengan murah bisa kamu jalankan!

2. Gunakan transportasi darat

Memilih transportasi darat dapat memangkas biaya transportasi secara keseluruhan, lho. Jika kamu tidak ingin membawa kendaraan pribadi, lebih baik naik bus atau kereta api daripada menggunakan pesawat. Dengan begitu, budget yang digunakan untuk membeli tiket pesawat bisa dialokasikan untuk hal lain.

3. Cari penginapan yang murah

Tips liburan murah yang selanjutnya adalah dengan mencari penginapan yang terjangkau. Usahakan untuk booking penginapan dari jauh hari agar tidak bingung mencari penginapan ketika baru sampai, seperti yang sudah disarankan pada poin pertama. Pergunakan bantuan teknologi untuk mencari penginapan yang murah, ya!

4. Kunjungi destinasi wisata yang tidak perlu mengeluarkan biaya banyak

Untuk memangkas pengeluaran agar liburan bisa lebih hemat namun tetap menyenangkan, pilih destinasi wisata yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Jika perlu, masukkan semua destinasi wisata yang gratis ke daftar kunjunganmu!

5. Pintar dalam memilih kuliner

Wisata kuliner adalah salah satu hal yang wajib dicoba jika sedang berlibur. Itulah mengapa tips liburan murah yang terakhir adalah harus tetap pintar dalam memilih kuliner yang tidak bikin kantong jebol. Pilih tempat makan yang tidak begitu mahal namun tetap menawarkan cita rasa kuliner khas kota tersebut yang menggoyang lidah.

Photo by Te lensFix from Pexels

Sharing is caring!

Leave a Reply