Nyesek! Begini Cerita Netizen yang Viral Setelah Uangnya Dilahap Habis Rayap

Bagaimana perasaanmu jika uang yang selama ini disimpan baik-baik ternyata justru rusak?

Nyesek dong pastinya, itu lah yang saat ini dialami oleh salah seorang pengguna Twitter @putribuddin.

Dalam cuitan Twitternya, Putri Buddin (23) mengaku sangat sedih setelah melihat buntelan uangnya yang habis dimakan rayap.

Tak selang beberapa lama, curahan hati dan foto-foto uang yang disebar ke Twitter pada 17 Agustus 2019 itu pun langsung menjadi viral dikomentari lebih dari 3.000 warga net dan dibagikan lebih dari 2.500 kali.

Dalam foto yang diunggah oleh Putri terlihat tumpukan uang di dalam sekantong plastik putih telah rusak.

Uang dimakan rayap | Twitter @putribuddin

Kondisi uangnya pun cukup memprihatinkan, sama sekali tidak ada yang utuh satu pun.

Uang tersebut terlihat terbagi menjadi dua pecahan, RP 100 ribuan dan Rp 50 ribuan.

Putri menyebutkan jika uang yang sengaja dia simpan hingga jutaan rupiah tersebut malah dimakan rayap hingga menyebabkan kerusakan cukup parah.

Dikutip dari salah satu media online, Putri blak-blakan bercerita jika uang jutaan rupiah tersebut sengaja ia tabung setahun yang lalu untuk sang nenek yang telah meninggal dunia.

Menurutnya sang nenek selalu menolak saat diberi uang, makanya ia berinisiatif menyimpan uang tersebut di lemari.

Jika sewaktu-waktu neneknya butuh, bisa langsung diambil.

“Jadi aku kasih ke nenek aku Rp 3 juta. Nenek aku enggak mau pakai, makanya aku taruh lemari. Aku bilang kalau nenek butuh uang, ambil saja di dalam lemari,” penjelasan Putri yang saat itu ditemui di Jakarta Selatn.

Namun selama uang itu disimpan sang nenek tidak pernah sekali pun mengambil tapi malah di tambahin sampai Rp 10 juta.

“Aku enggak tahu dan lupa juga pernah menyimpan uang dilemari,” lanjutnya.

Tidak lama setelah sang nenek meninggal ia pun mengecek uang yang ada di lemarinya.

Waktu dikeluarkan ia menemukan 2 bungkus plastik berisi uang di sana.

Namun nahas, dua-duanya telah dimakan rayap, bahkan yang satu plastik lagi benar-benar habis jadi sarang rayap dan langsung dia buang.

Uang dimakan rayap | Twitter @putribuddin

Beruntung satu plastiknya lagi masih berwujud dan dapat di tukar di bank atas saran warga net, meski tak sebanyak itu.

Ia mengaku uang satu plastik tersebut diperkirakan sebanyak RP 5,4 juta. Namun yang berhasil selamat dan ditukar bank hanya Rp 1 juta saja.

Seperti apa cerita lengkap kisah viral uang dimakan rayap?

Berikut ini cuitan Putri.

“Niat hati biar ga boros, simpen uang di lemari, eh malam dimakan rayap (emot patah hati)

Sedi banget sumpaaaa (emot nangis)

Kalau kaya uangnya rusak separah itu bisa ditukerin ke bank ga si guys? Huhu”

“KELANJUTAN UANG DIMAKAN RAYAP – SEBUAH UTAS

sebelumnya gue mau ngucapin makasih banyak buat temen-temen yang udah kasih saran gue buat ke Bank Indonesia.

Jujur tadinya gue udah gatau mau ngapain, untung aja blm gue buang uangnya.

Atas saran temen-temen akhirnya tadi pagi gue pergi ke BI buat tuker uang gue. Gue udah pesimis banget, karena sebelumnya gue sempet baca di webnya, dan gue pesimis kalo uang gue bisa ditukar.

Penukaran uang di BI | Twitter @putribuddin

Sampe di BI gue ambil nomor antrean, dan nunggu sampe nomor gue dipanggil.

Nah prosesnya kurang lebih kaya gini. Uang yang keutuhan fisiknya di bawah 67% langsung dicap “TIDAK DIGANTI” sedih dah ngeliatinnya 🙁

Selisih persenannya soalnya sedikit di bawah 67%

Dari 5,4jt uang gue yang diganti oleh BI senilai Rp 1.050.000,00 (emot icon)

Rayapnya laper bgt kayaknya fakla.”

Itu tadi cerita dari Putri yang viral pada hari kemerdekaan kemarin.

Yang lainnya pada lomba 17-an eh doi malah ketiban sial uang habis dilahap rayap.

Apes.