Mengerikan! 3 Orang Pemuda Terbakar Setelah Nyalakan Korek Api di Dalam Mobil

Terbakar dalam mobil | YouTube

Sebuah video yang viral di Youtube memperlihatkan dua orang pemuda diduga dari Arab Saudi mendadak terbakar.

Mereka meledak dalam sebuah mobil yang tengah melaju.

Ada yang mengatakan jika ledakan itu berasal dari pemuda yang duduk di jok mobil belakang.

Dia diduga sedang menyalakan korek api, bahkan ada pula yang mengklaim bahwa mobil yang ditumpangi tersebut mengandung gas butane sehingga api mudah tersulut, atau dipicu karena adanya pewangi di mobil tersebut.

Beberapa media memberitakan soal nasib pemuda-pemuda nahas itu.

Sayang hingga kini belum ada yang bisa memastikan nasib keduanya, namun ada pula yang memberitakan jika sudah beredar foto diduga pemuda dalam video itu sedang dirawat di rumah sakit dengan perban menempel di sekujur tubuhnya.

Kemungkinan pemuda tersebut mengalami luka bakar ringan.

Sebenarnya kisah semacam ini sudah sering terdengar di beberapa media mainstream.

Bahkan ada seorang balita tewas terbakar di dalam mobil ayahnya gara-gara korek api.

Sebab-sebab ledakan di dalam mobil seperti kisah yang diceritakan tadi hingga kini juga masih diperdebatkan.

Dikutip dari media online, seorang Training Development Renault Indonesia, Tatang Raharjo mengatakan bahwa “Kalau pewangi ruangan, sampai seperti itu belum memicu merambatnya api. Karena, tidak ada gas yang dapat memicu api. Jadi, enggak mungkin kalau api merambat karena pewangi,” ujarnya di Lippo Mall Karawaci, Tangerang, Senin 19 Februari 2017.

Sementara, Marketing Communications Meguiars Indonesia, Rendi menuturkan kepada media “sejauh ini belum ada masalah dengan pewangi ruangan yang memicu kebakaran.”

Terlepas dari apa sebenarnya pemicu terjadinya ledakan di dalam mobil itu, maka tidak ada salahnya jika kita menghindari untuk tidak meninggalkan benda-benda di dalam mobil yang memicu terjadi ledakan dan kebakaran seperti: ponsel dan tablet, power bank, korek api gas, kacamata, dan kaleng minuman soda.

Sharing is caring!

Leave a Reply