5 Variasi Resep Nasi Goreng Yang Cocok Buat Anak Kos!

Photo by Trista Chen from Pexels

Sebagai anak kos, kamu pasti sering kebingungan menyiapkan makan apa ya untuk hari ini. Mau makan di luar, uang sudah menipis. Mau belanja, takut kemahalan. Akhirnya, kamu pasti beralih ke satu resep andalan semua umat: nasi goreng! Kali ini, ViralNesia akan berbaik hati membagikan variasi resep nasi goreng supaya kamu tidak bosan! Baca terus sampai bawah, ya!

1. Variasi resep nasi goreng pertama yang agak fancy, nasi goreng kornet

Kalau kamu punya kornet, maka kamu bisa mengkombinasikan kornet ke dalam variasi resep nasi goreng kamu!

Cara memasaknya pun mudah, setelah menumis bawang, kamu bisa menambahkan kornet hingga berubah warna dan lebih kering. Setelah itu campurkan nasi dan bumbu penyedap seperti garam, gula, dan lada. Sajikan hingga matang.

2. Nasi goreng selimut, dijamin anti-mainstream

Siapa bilang di kosan tidak bisa bikin makanan yang artsy? Cukup dengan beberapa bahan, kamu bisa bikin variasi resep nasi goreng yang anti-mainstream! Siapkan 5 butir telur, kocok lepas. Lalu campurkan dengan 3 sdm air, aduk hingga rata. Lalu buat telur dadar dan sisihkan.

Selanjutnya kamu bisa memasak nasi goreng seperti biasa dengan tambahan protein suwiran ayam atau udang. Jika sudah matang, kamu bisa memasukkan nasi ke tengah telur dadar yang sudah siap. Tinggal dilipat, kamu sudah menjadi chef nasi goreng selimut!

3. Nasi goreng salmon buat kamu yang punya budget berlebih!

Kalau kamu termasuk anak kos premium atau memiliki budget berlebih, tidak ada salahnya untuk mencari protein yang lebih bergizi dengan membeli daging salmon. Tidak perlu banyak-banyak, cukup 100 gram saja.

Siapkan daun bawang dan bawang bombay, cincang hingga halus. Masukkan ke minyak yang sudah panas dan tumis hingga wangi. Masukkan salmon fillet, boleh dipotong hingga menjadi kecil-kecil. Masukkan telur, aduk hingga setengah matang. Baru tambahkan nasi. Kamu bisa mencampur saus tiram untuk rasa yang lebih kuat.

4. Nasi goreng hainan yang enak banget

Satu lagi resep mudah untuk nasi goreng tanpa perlu repot membeli bahan yang bervariasi. Cukup nasi putih, 5 siung bawang putih, 1 cm jahe, 2 butir telur, 1 sendok makan saus tiram, dan merica-garam. Kamu juga bisa menambahkan sayur seperti buncis atau pocai.

Sama seperti resep nasi goreng pada umumnya, bedanya kamu memasukkan jahe yang sudah diiris tipis seperti jarum bersama dengan bawang untuk ditumis. Setelah digoreng hingga harum, masukkan telur bersama kecap asin. Aduk hingga rata dan masukkan sayuran. Baru deh memasukkan nasi dan bumbu pelengkap seperti garam, merica, dan saus tiram. Nasi goreng hainan siap disajikan!

5. Nasi goreng mangga, percaya nggak?

Jika kamu tidak memiliki sayuran, tapi ternyata keluarga mengirimkanmu sekotak penuh dengan buah mangga, jangan bersedih! Nasi goreng mangga merupakan alternatif nasi goreng nanas yang tidak kalah enaknya.

Setelah menumis bawang dan bombay, kamu bisa memasukkan protein seperti daging ayam atau telur bersama dengan buah mangga. Baru setelah itu kamu memasukkan nasi. Hati-hati saat mengaduk mangga, ya! Pastikan bentuknya tetap awet dan tidak meleleh.

Nah itu dia 5 variasi resep nasi goreng untuk anak kos yang bisa kamu coba kapan saja. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman sesama anak kos, ya! Selamat mencoba.

Photo by Trista Chen from Pexels

Sharing is caring!

Leave a Reply