5 Tips Mengecilkan Perut Berlemak yang Dijamin Efektif dan Ampuh untuk Mengusir Lemak!

Photo by Pixabay from Pexels

Artikel ViralNesia kali ini akan memberikan tips mengecilkan perut berlemak yang mudah untuk dilakukan tanpa harus diet terlalu ketat. Simak tips berikut!

1. Mengatur porsi makan

Kalau biasanya kamu makan dengan porsi yang banyak 3 kali sehari, cobalah untuk mengurangi porsi makanmu secara bertahap. Tips mengecilkan perut yang satu ini berguna agar lingkar perut tidak semakin melebar.

Perhatikan juga asupan makanan yang kamu konsumsi. Pilih bahan makanan yang rendah kalori namun tinggi nutrisi agar badan tetap berenergi dan tidak lemas.

2. Mengkonsumsi makanan berserat lebih banyak

Makanan yang mengandung serat yang banyak (seperti buah, sayur, roti gandum, dan sebagainya) dapat membuat kenyang lebih lama sehingga dapat menahanmu dari hasrat makan berlebih.

Selain itu, makanan berserat juga mampu memperlancar sistem pencernaan, sehingga proses tersebut bisa turut membuang lemak-lemak yang ada di perut.

3. Pilih olahraga yang fokus untuk mengecilkan perut

Tips mengecilkan perut berlemak yang tidak kalah penting yaitu olahraga. Percuma dong kalau kamu sudah mati-matian menjaga pola makan namun tidak membakarnya dengan olahraga?

Olahraga untuk mengecilkan perut berlemak yang bisa kamu lakukan adalah yoga atau plank. Keduanya terbukti efektif dalam membakar kalori yang ada di perut karena dapat melatih otot perut serta otot-otot di sekitar perut untuk menjadi lebih kuat.

Saat kamu mulai olahraga, pastikan untuk melakukan gerakannya dengan benar, seperti menarik perut ke dalam, pengelolaan nafas yang benar, serta memperhatikan untuk memutarkan bagian atas badan saja dan tidak mengikut sertakan pinggul ketika sedang mengambil gerakan memutar. Meskipun gerakannya terlihat mudah, namun olahraga ini bisa menghasilkan keringat yang bercucuran juga, lho!

4. Mengurangi konsumsi garam dan gula

Perlu kamu ketahui bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung garam berlebih dapat mengakibatkan gangguan pada penyerapan air di dalam tubuh, sehingga menyebabkan cairan menumpuk dan membuat perut terlihat lebih buncit. Begitu pula dengan makanan yang mengandung gula berlebih.

Sehingga akan lebih bijak jika kamu menghindari konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan garam dan gula terlalu berlebih sebagai tips mengecilkan perut berlemak. Mengkontrol asupan makanan menjadi salah satu cara untuk menghindari penimbunan lemak pada tubuh.

5. Tidur yang cukup

Tahukah kamu bahwa begadang dapat meningkatkan resiko obesitas? Seseorang yang kekurangan tidur dapat merusak keseimbangan hormon di dalam tubuh yang menyebabkan lebih mudah lapar. Itulah mengapa kamu disarankan untuk tidur cukup sebagai tips mengecilkan perut berlemak.

Photo by Pixabay from Pexels

Sharing is caring!

Leave a Reply