5 Tips Backpacker ke Bali: Anti Ribet, Anti Bokek, tapi Tetap Mengasyikkan!

Photo by VisionPic.net from Pexels

Keindahan Pulau Dewata memang tiada habisnya dan tidak dimakan oleh waktu. Ada saja dari keindahanya yang selalu memanggil untuk kembali lagi ke sana. Namun sebelum berangkat berlibur, pastikan kamu sudah mengantongi rencana seperti budget untuk transportasi, destinasi tujuan, hingga penginapan. ViralNesia akan membagikan tips backpacker ke Bali untuk kamu yang punya rencana ingin liburan ke bali dengan biaya yang minimalis tapi masih menyenangkan!

1. Gunakan transportasi darat menuju ke Bali dan menyewa motor untuk transportasi menjelajah Bali

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Pulau Dewata, lebih baik pilih transportasi darat agar dapat memangkas biaya transportasi. Meskipun memakan waktu lebih lama di jalan, namun budget yang digunakan untuk membeli tiket pesawat bisa dialokasikan untuk hal lain.

Contohnya seperti menyewa kendaraan yang akan kamu gunakan untuk menjelajah pulau Bali. ViralNesia menyarankan untuk menyewa motor harian sebagai alat transportasi selama di Bali. Selain lebih murah, kamu juga bisa lebih leluasa eksplorasi Bali hingga ke gang sempit sekali pun!

2. Cari penginapan yang terjangkau

Tips backpacker ke Bali yang satu ini juga perlu kamu perhatikan dan rencanakan dari jauh hari. Usahakan untuk booking penginapan dari jauh hari agar tidak bingung mencari penginapan ketika baru sampai.

Kamu juga perlu mencari penginapan dengan harga yang murah meriah kalau berencana berlibur ke Bali dalam jangka waktu yang lama. Pergunakan bantuan teknologi untuk mencari penginapan yang murah, ya!

3. Kunjungi destinasi wisata yang tidak perlu mengeluarkan biaya banyak

Untuk memangkas pengeluaran agar liburan ke Bali bisa lebih hemat namun tetap menyenangkan, pilih destinasi wisata yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Jika perlu, masukkan semua destinasi wisata Bali yang gratis ke daftar kunjunganmu!

4. Pintar dalam memilih kuliner

Wisata kuliner adalah salah satu hal yang wajib dicoba jika sedang berlibur. Itulah mengapa tips backpacker ke Bali selanjutnya adalah harus tetap pintar dalam memilih kuliner yang tidak bikin kantong jebol. Pilih tempat makan yang tidak begitu mahal namun tetap menawarkan cita rasa kuliner khas Bali yang menggoyang lidah.

5. Berburu oleh-oleh di Pasar Kereneng

Nah, yang terakhir adalah tips backpacker ke Bali dalam memilih buah tangan yang bisa dibawa pulang untuk orang tercinta. Kamu bisa mengunjungi Pasar Kereneng yang berlokasi di Jalan Kamboja Badung Bali. Disini kamu bisa mendapatkan beraneka ragam souvenir ala Bali dengan harga yang miring. Kamu diperbolehkan untuk menawar juga, lho!

Photo by VisionPic.net from Pexels

Sharing is caring!

Leave a Reply