5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Untuk Ditonton Selama Liburan

Photo by Ahmed Adly from Pexels

Ada satu aturan wajib yang harus kamu taati saat liburan: dilarang menyentuh tugas! Setelah berbulan-bulan kamu bersinggungan dan tenggelam di antara tumpukan tugas, kini saatnya kamu mengistirahatkan badan serta pikiranmu. Salah satunya adalah dengan menonton film.

Nah, bagi kamu pecinta film horor, ViralNesia sudah menyiapkan 5 rekomendasi film horor Indonesia yang seru untuk ditonton selama liburan. Film-film di bawah ini bukan hanya mengandalkan hantu atau jumpscare semata, tapi juga aksi dan psikologi. Dijamin, kamu akan penasaran dan tidak sabar untuk menontonnya sampai habis. Check it out!

1. Pengabdi Setan (2017, dir. Joko Anwar)

Film yang dibintangi oleh Tara Basro dan Asmara Abigail ini menjadi film Indonesia terlaris pada tahun 2017. Bahkan dalam Festival Film Indonesia 2017, Pengabdi Setan mampu mendapatkan 13 nominasi dan memenangkan 7 di antaranya, lho!

Jalan ceritanya yang asyik dengan teror psikologis membuatmu seolah berada di tengah rumah yang menakutkan ini! Tidak heran jika film ini telah diadaptasi ke berbagai bahasa dengan nama internasional Satan’s Slave.

Ohya, film ini merupakan adaptasi film tahun 1980-an dengan judul yang sama.

2. Sebelum Iblis Menjemput (dir. Timo Tjahjanto, 2018)

Satu lagi rekomendasi film horor Indonesia yang sangat cocok ditonton saat liburan. Film yang dibintangi oleh aktris muda Chelsea Islam dan Pevita Pearce ini menceritakan tentang perjuangan seorang gadis bernama Alfie dan keluarga tirinya untuk mencari jawaban tentang meninggalnya Ayah mereka. Terungkap pula penyebab besar mengapa Ayahnya memutuskan bercerai dengan sangat mengejutkan.

3. Ratu Ilmu Hitam (dir. Kimo Stamboel, 2019)

Film ini merupakan adaptasi dari rekomendasi film horor terbaik Indonesia dengan judul yang sama pada tahun 1981. Film yang berlatar di panti asuhan ini memiliki suasana gelap yang sangat mencekam namun juga sangat menegangkan membuat kita tidak sabar untuk segera menonton hingga akhir.

4. Kafir: Bersekutu Dengan Setan (dir. Azhar Kinoi Lubis, 2018)

Dukun dan kutukan sudah menjadi bagian dari ranah mistis masyarakat Indonesia. Hal ini diperkuat dengan adanya film ini yang mengambil latar Banyuwangi. Dimulai dari kematian sang Ayah yang kesakitan dan memuntahkan beling, Andi dan Dina harus mencari tahu penyebab kematian misterius agar Ibu tetap selamat. Mengerikan!

5. Perempuan Tanah Jahanam (dir. Joko Anwar, 2019)

Film ini merupakan mahakarya Joko Anwar lainnya yang sudah diadaptasi ke berbagai bahasa dengan judul internasional Impetigore. Menceritakan tentang kisah Maya yang dibintangi oleh Tara Basro yang tiba-tiba diserang tanpa alasan di tengah jalan tol. Sebuah penceritaan yang unik, sederhana, dan tidak dibuat-buat menguatkan kesan bahwa cerita ini sungguh terjadi!

Photo by Ahmed Adly from Pexels

Sharing is caring!

Leave a Reply