5 Rekomendasi Buku Motivasi: Bacaan yang Mengajakmu Menemukan Gairah Hidup yang Lebih Bermakna

Photo by Nappy from Pexels

Merasa kehilangan arah dalam hidup pasti pernah dialami oleh setiap orang. Masalah dan pikiran yang ditanggung dapat membebani diri sendiri, bahkan untuk menjalani hidup saja terasa tidak ada gairah. Salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan percikan semangat untuk hidup adalah dengan membekali diri dengan bacaan dan kegiatan yang bermanfaat. Kalau kamu bingung menentukan bacaan apa saja yang cocok untuk kamu ‘lahap’, Viralnesia akan membagikan 5 rekomendasi buku motivasi agar kamu bisa kembali menemukan gairah hidup sehingga menjalaninya dengan lebih bermakna. Lihat list-nya di bawah ini, yuk!

1. “Don’t Sweat The Small Stuff” oleh Richard Carlson

Dalam buku ini, Richard Carlson mengajak para pembacanya untuk lebih memperhatikan hal-hal kecil dalam hidup dan mengelolanya dengan cara yang lebih baik. Tanpa disadari, dari hal-hal kecil itulah kebahagiaan sejati dapat lahir dan dirasakan.

Buku ini memberi motivasi bagi pembaca karena berisi tips menjalani hidup dengan cara sederhana agar mencapai kebahagiaan dan kedamaian.

2. “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat” oleh Mark Manson

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan rekomendasi buku motivasi yang satu ini. Versi aslinya yang tidak dialih bahasa kan pun terjual laris di pasaran. “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat” merupakan sebuah buku yang bagus bagi kamu yang gemar overthinking.

Melalui buku ini, Mark Manson membantu para pembacanya untuk menentukan skala prioritas dalam memikirkan dan melakukan suatu hal. Hanya hal-hal yang membuatmu merasa lebih baik lah yang sepatutnya tinggal di pikiranmu.

3. “Brave” oleh Margie Warrell

Keberanian dibutuhkan untuk menjalani kehidupan yang keras ini. Entah itu untuk memutuskan suatu hal, memilih sebuah pilihan, atau bahkan hanya sekedar menyuarakan pendapat sendiri. Namun, tidak semua orang memiliki keberanian tersebut.

Dalam bukunya yang berjudul “Brave”, Margie Warrell memberikan motivasi pada pembaca untuk menjadi lebih berani dalam menjalani hidup. Siapa sangka setelah selesai membaca buku ini kamu justru lebih berani mengambil resiko, mempercayai intuisi diri sendiri, dan melawan rasa takut lain yang ada di dalam dirimu?

4. “Quarter Life Crisis” oleh Gerhana Nurhayati Putri

Masalah seperti pendidikan, karir, percintaan, dan tujuan hidup pasti membelenggu di pikiran saat kamu menginjak usia 20-an. Jika kamu mulai merasakannya, rekomendasi buku motivasi ini sudah pasti cocok jadi bahan bacaanmu.

Sesuai judulnya, Gerhana Nurhayati Putri membahas permasalahan “quarter life crisis” yang mengundang gundah gulana di benak setiap orang. Dilengkapi dengan tips-tips motivasi dan grafik menarik di dalamnya, buku ini dapat membantumu menghadapi persoalan-persoalan hidup yang paling sering dialami saat menginjak usia 20-an. Ada beberapa halaman yang bisa kamu isi juga, lho.

5. “The Magic of Thinking Big” oleh David J. Schwartz

David J. Schwartz menyatakan dalam bukunya bahwa satu-satunya yang dapat menghalangimu dalam meraih impian atau kesuksesan adalah dirimu sendiri. Maka jika kamu ingin menciptakan perubahan di dalam hidup, pola pikirmu pun perlu diubah.

Dalam buku ini, Schwartz juga membantu meyakinkan pembaca bahwa kepercayaan dan keyakinan dengan diri sendiri yang tinggi dapat menuntun seseorang untuk mencapai hal-hal hebat dalam hidupnya.

Photo by Nappy from Pexels

Sharing is caring!

Leave a Reply